Raina

A Novel by Doughnut

Book Cover: Raina

SINOPSIS

Raina atau sering dipanggil Rain adalah seorang gadis yang ceria, mudah menjalin komunikasi dengan orang baru, dan menjadikan kesan pertama sebagai penilaian baginya untuk orang lain yang pertama kali ia lihat.

Raina menyukai hujan. setiap saat hujan turun ia sangat berantusias untuk menikmati hujan itu, berbeda dengan yang lain, yang memilih menghindari hujan tersebut. Menurut Raina, menikmati hujan itu juga berarti menikmati hidup. Dengan adanya hujan ia juga bisa menikmati warna-warni pelangi yang menjadi kesenangannya dan kesukaan setiap orang.

Tapi, sebuah kejadian merenggut itu semua dari Raina. Kecelakaan yang mengakibatkan matanya buta. Kegelapan menyelimuti hidup Raina, ia tidak bisa menikmati hujan dan pelangi-nya lagi sehingga membuat keceriaan dalam dirinya perlahan menghilang.

Kisah ini dimulai saat Raina mendapatkan donor mata. setelah kurang lebih satu tahun Raina dinyatakan buta, akhirnya ia bisa melihat lagi. Raina mulai bisa menikmati hujannya lagi, keceriaan hadir kembali pada dirinya. Dan Raina pun mulai bersekolah lagi dimana sahabatnya yang bernama Airis juga bersekolah disana.

Airis juga memiliki teman dekat, yaitu Angga. Sang ketua osis yang baik dan tegas.

Raina mulai mengenal dekat Angga, tapi Raina sering sekali merasa ada keanehan dari kelakuan Angga yang selalu menatap-nya tajam. Walaupun Angga adalah anak yang baik, tapi tetap saja perlakuan Angga membuat Raina merasa ada yang aneh.

Airis, Angga, dan mata baru Raina itulah yang membawa kisahnya bertemu dengan Dello.

Dello seorang siswa teladan, dan sekaligus penjaga perpustakaan sekolah. Dello orangnya pendiam dan irit bicara. Ia juga menyukai hujan, karena bagian dari hujan itu adalah kehidupannya, kisahnya, dan kenangannya.

Awal pertemuan mereka yang klasik, berawal dari tatapan mata yang menimbulkan kesan tersembunyi.

Dan pertemuan mereka berikutnya disaat hujan yang membuat mereka terikat.

Dello yang pendiam mulai menjadi ceria karena kebersamaan-nya dengan Raina, mereka sering menghabiskan waktu bersama di bawah rintikan air hujan.

Lama kelamaan mulai ada perasaan aneh dalam diri Raina, ketika mata tanjam Dello menatap nya lekat, jantung Raina berdegub kencang. Entah, apa ini memang namanya cinta? Raina pun tidak terlalu memahami perasaanya sendiri.

Dan awal dari masalah mereka adalah ketika diwaktu sore itu Dello mengatakan pada Raina apakah Raina mau menjadi pacarnya, Raina bingung kenapa disaat Dello mengatakan itu, jantungnya tidak berdebar sama seperti saat Dello mentapnya.

Dan puncak dari semua itu adalah disaat hari itu Angga mengajak Raina kesuatu tempat, dan disitulah Raina tau alasan permusuhan antara Airis dan Dello, alasan Angga yang selalu mentap Raina tajam, dan alasan kenapa waktu itu Dello menginginkan Raina menjadi pacarnya.

Raina tidak tau bagaimana kisah dirinya saat itu, tap yang pasti Raina inginkan adalah menyelesaikan masalah antara mereka.

Berawal dari hujan yang mulai menumbuhkan rasa yang ada di hati mereka, dan berakhir dengan hujan yang memberi alasan mengapa perasaan itu tumbuh dan menjadi batu sandungan bagi kisah mereka.

Published:
Publisher: Devki Media
Genres: